PEMBINA BERHARAP LATIHAN KEPANDEGAAN PRAMUKA UBAH POLA PIKIR LEBIH KREATIF

TAKENGON (STAINGPA) – Kegiatan Pelatihan Kepandegaan yang digelar UKK Pramuka STAIN Gajah Putih, resmi ditutup Minggu (04/11/2018). Kegiatan yang dimulai sejak Jumat (02/11/2018) pagi itu dilaksanakan di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Kecamatan Pegasing.

“Kegiatan ini bertujuan agar anggota baru dewan Racana STAIN Gajah putih takengon dapat mengerti dan memahami pendidikan dasar dalam kepramukaan serta melatih kemandirian mereka sebelum memulai  bergerak dalam segala kegiatan pramuka tingkat Pandega”, ujar Ketua Panitia, Saparuda.

Saparuda juga mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan penuh dengan cara kepramukaan sejak awal pelepasan hingga pelantikan.

“Kemandirian serta kedisplinan menjadi dua aspek utama yang di laksanakan pada kegiatan ini,” tambahnya.

 Pada saat penutupan, Hendriyanto Bujangga, M.Pd selaku pembina berharap melalui kegiatan yang berlangsung 3 (tiga) hari itu dapat mengubah pola sikap dan pikir yang lebih kreatif bagi peserta.

 “Anggota pramuka yang ikut serta hari ini harus memiliki pola sikap, pola pikir yang lebih kreatif, inovatif serta berakhlakul karimah,” pungkas Hendri.

 Sebelumnya, kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Ketua I Dr. Al Musanna, M.Ag di halaman Kampus Induk dalam cara kepramukaan yang dihadiri oleh Wakil Ketua III Ramdansyah Fitrah dan sejumlah pembina.

Kegiatan latihan kepandegaan ini dirangkai dengan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) yang melibatkan puluhan anggota dan pembina dari pramuka Racana Aman Dimot dan Datu Beru tersebut. (Humas)

Lainnya :